Monday, 4 January 2016

Cilok Jajanan Yang Tetap Exist Sejak Jaman Dinosaurus



Hari ini "The sun glared down at me from the sky" matahari melotot kearah saya dari langit. gerah sekali di warnet yang hanya memakai pendingin AG alias angin gelebug bin kipas. tukang cilok yang biasa lewat tiba tiba mampir masuk ke dalam untuk menawarkan jajanan jaman purba itu, tak habis pikir jajanan cilok yang saya ingat pertamakali mengenal jajanan itu saat saya masih naik dinosaurus di jawa tengah tepatnya di Purwokerto, dengan harga Rp.25- bisa membeli 1 buah cilok, cukup dengan Rp100,- makan cilok sudah kenyang dengan bumbu kacang yang sedap. 





berbeda dengan jaman sekarang cilok sudah mengalami perubahan dengan macam isian dulu abon, sekarang isi lemak, dengan saus dan kecap pernah juga waktu SD saya membeli cilok dengan bumbu saus tomat dicampur saus kacang rasanya enak, berbeda dengan cilok yang beredar pada jaman canggih ini cilok hanya jual dengan saus tomat yang paling murah. perhatikan ya bro saus paling murah itu berbahaya dengan pewarna yang kental rasanya juga tidak begitu enak,



dengan harga cilok sekarang Rp.500,-/ butir saya kira pendapatan pada penjual masih lumayan dulu cilok masih diedarkan dengan sepeda sedangkan sekarang dengan sepeda motor. 

Tidak baik dimakan setiap hari
apapun yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan, begitu juga makan cilok mas bro jika dimakan setiap hari bisa jadi usus kita tidak kuat dan malah melukai lambung, apalagi saus murah dengan pewarna. 

makanan pedas tidak baik untuk kesehatan lambung.
makanan tanpa pedas memang rasanya kurang mantap tapi jika pedas terlalu banyak bisa menyebabkan sembelit, magh, sakit perut, dll untuk itu jagalah selalu asupan dosis pedas dan gizi

lebih baik makan cilok tanpa saus
makan cilok lebih baik jika tanpa saus, atau saus yang sudah terbukti kualitasnya, jangan sampe kita makan saus murahan. walaupun makan cilok tanpa saus tapi rasanya masih enak dan aman buat kesehatan.

nah bagi cilok lovers, jangan lupa jaga keseimbangan asupan gizi jangan sampe makan terlalu banyak cilok dengan saus pedas yang berbahaya..

apakah anda cilok lover?

No comments:

Post a Comment